Pembinaan Personel

Jabat Kapolsek Buaran, AKP Haryanto Perkenalkan Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Ada pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, inilah yang dilakukan AKP Haryanto selaku Kapolsek Buaran Polres Pekalongan Kota. Beliau baru Satu hari menjabat Kapolsek Buaran, sebagai orang baru tentunya harus mendekat atau melakukan perkenalan, khususnya dengan Muspika dan Dinas/instansi terkait, serta harus mengenal masyarakat diwilayah Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Buaran dengan didampingi Waka Polsek dan Kanit Sabhara melakukan sambang ke desa-desa untuk orientasi wilayah sekaligus perkenalan dengan para Kepala Desa dan Danramil, dengan mengenalkan diri nantinya hubungan kesamping akan lebih mudah, terutama yang bersifat kedinasan. Hal ini untuk menanggulangi adanya margin antara Muspika khususnya Polsek Buaran, mengingat Polsek sebagai pemegang wewenang kamtibmas yang tentunya sangat membutuhkan koordinasi dengan instansi samping serta Kepala Desa.

Tujuan dilakukanya sambang ini selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai pengenalan karakteristik wilayah secara Ipoleksosbudkam, “Bagaimana seorang Kepala akan memimpin jika tidak kenal dengan wilayah dan orang yang terlibat didalamnya?”, terang AKP Haryanto.

Dari kegiatan ini Kapolsek mendapat gambaran karakteristik wilayah masing-masing Desa maupun wilayah Kecamatan Buaran, sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan kedepan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Buaran, Selanjutnya Kapolsek akan lebih meningkatkan kegiatan sambang untuk lebih dalam mengenal wilayah Hukum Polsek Buaran.


[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait