Binmas

Polisi Weru Sukoharjo ini Bantu Warga Gotong Royong Bangun Masjid

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Inilah yang di lakukan anggota Polsek Weru Polres Sukoharjo, Selasa (16/01/2018) pagi tadi. Bhabinkamtibmas Desa Tegalsari bahu – membahu dengan warga Desa binaannya dalam rangka membangun Masjid Nur Rohman di Dukuh Desa Tegalsari Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.

Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas beserta warganya, “Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat serta turut membantu pembangunan masjid,” ujar salah satu warga.

Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah atau menegur yang tidak melaksanakan ronda tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya.

“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” jelas Aipda Eko Bekti sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah Gotong Royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya, ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Weru AKP Sunarto SH,MH mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. “Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. 

Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme,” imbuh Kapolsek.

(Brigadir Maulana Polsek Weru)

Berita Terkait