Binmas

Anggota Polsek Leksono Wonosobo Tingkatkan Patroli Dialogis dengan Komunitas Ojek

tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo- Dalam rangka mengantisipasi maraknya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan penertiban kelengakapan kendaraan, Kapolsek Leksono melalui Kanit Bimas Aiptu Wardoyo Memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan bagi para tukang ojek disetiap pangakalan Ojek yang dilalui saat patroli. 
Guna mencegah terjadinya aksi curanmor di tempat keramaian seperti pasar maupun terminal, dan juga curanmor di jalan . Bhabinkamtibmas Polsek Leksono Bripka Parito dan Briptu Anaser memberikan penyuluhan kepada tukang ojek desa Kalimendong, Selasa (16/1)
Bripka Parito dalam binluhnya menyampaikan agar tingkatkan kewaspadaan guna mencegah aksi curanmor, serta selalu waspada kepada penumpang yang kiranya belum dikenal agar menanyakan Identitas, darimana, mau kemana karena banyak kasus kejadian dengan modus berpura pura mau mengojek dan tujuan yang tidak jelas setelah lengah sepeda motor diminta, serta agar diatur kerapian parkir agar mudah dalam pengawasan. 
Tidak mengganggu aktifitas warga maupun arus lalulintas, serta agar lebih tingkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitar. Sebelum beraktifitas menarik ojek, cek n ricek kelengkapan pribadi ( helm standar, SIM, STNK serta KTP ) maupun kendaraan R2 yang memenuhi syarat di jalan raya sehingga aman dlm beraktifitas dan dapat berjalan dengan baik demi keselamatan pribadi maupun penumpangnya serta patuhi setiap rambu2 lalu lintas yang ada. ” kata Bripka Parito .
Briptu Anaser menambahi pesan kamtibmas apabila para pengendara ojek melihat atau menemukan terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan seperti jambret, agar dapat bekerjasama dengan aparat Kepolisian untuk mengungkap pelaku dengan mengenali ciri- ciri pelaku, kendaraan yang digunakan dll.” Pungkasnya
Pembinaan dan penyuluhan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Leksono ditanggapi dengan baik oleh petugas para tukang ojek , dan berterimakasih atas penyuluhan yang telah diberikan, Kata saudara Subur selaku yang dituakan di pangkalan ojek Kalimendong.
Hms res wsb

Berita Terkait