BinmasReskrim

Menuju Jateng Bebas Pungli

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari, SH, SIK, MH, mewakili Dirkrimsus Polda Jateng menghadiri dalam Dialog Publik dengan Tema “Menuju Jateng Bebas Pungli” di Studio TVRI Stasiun Jateng, Pucang Gading, Batursari, Mraggen, Demak. Jumat (12/1).

Selain itu AKBP Dolly Arimaxionari ditemani Ketua LSM Gapura Bapak Riyanta, S.H., selaku narasumber juga dalam dialog publik.
Dalam dialog, Dolly mengatakan bahwa menyikapi kebijakan dari Bapak Kapolda dengan adanya tim saber pungli dengan tujuan menuju jateng bebas pungli, dimana Kapolda selalu turun kelapangan, sampai mungkin blusukan dalam arti kata sangat dengan masyarakat, beliau sangat intens dengan adanya saber pungli.
Sementara itu Bapak Riyanta mengatakan bila pelayanan publik sudah dipenuhi maka tidak akan ada pungli, dalam praktek ada standart pelayanan publik tentang persyaratan maupun jangka waktunya. 
Terkait hal tersebut Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng menanggapi bahwa sudah ada beberapa kasus yang sudah ditangani oleh tim, ada 33 kasus, dalam kasus ini ada yang di proses dan ada yang dilakukan dengan pembinaan. 
“Secara gampangnya pungli itu adalah meminta sesuatu terhadap hal yang diinginkan tanpa prosedur yang jelas,” kata Dolly. 
“Harapan Kami agar anggota Pak Haryanta digeber lagi agar melek akan pungli dan ikut berperan aktif memeranginya, mindset masyarakat harus dirubah supaya korupsi dan pungli hilang,” pungkas Dolly. 
Angga

Berita Terkait