Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Gebang Polres Purworejo Kunjungi TK Mekar

Tribratanews.jateng.polri.go.id.- purworejo – Bhabinkamtibmas Polsek Gebang Polres Purworejo Polda Jateng Bripka Hermawan Eko. Melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ( PSA) di TK Mekar Desa Gebang Kec. Gebang Purworejo, Selasa ( 09/01/2018 ).

Kegiatan PSA merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian kepada masyarakat khususnya anak anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini mengenal Polisi, diharapkan juga si anak paham akan tugas mulia seorang Polisi, kedisiplinan dan ketegasan dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, dan diharapkan si anak tidak phobia terhadap polisi dan bangga dengan Polisi sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kegiatan PSA di TK Mekar ini yang mempunyai siswa sebanyak 18 anak dan di kepalai oleh Ibu Anik, anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan bernyanyi besama, bercerita, hapalan doa sehari hari dan menghapal Pancasila.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya S.IK melalui Kapolsek Gebang AKP Sugeng Sargijono mengapresiasi kegiatan PSA yang dilakukan Bripka Hermawan Eko selaku Babhinkamtibmas dan di harapkan kegiatan semacam ini akan terus dilestarikan sehingga dapat mewujudkan program Promoter Kapolri agar lebih mendekatkan Polisi kepada masyarakat melalui anak anak.

Himas Gebang

Berita Terkait