Binkam

Temu Warga Bersama Muspida dan PT RUM, Polres Sukoharjo Terjunkan Ratusan Personil

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Sebanyak 146 Personil Polres Sukoharjo diterjunkan dalam kegiatan pengamanan acara “Temu Warga Bersama Muspida dan PT RUM” yang digelar di gedung pertemuan Ibu Dastuti kyang terletak di Desa Gupit Kecamatan Nguter, Selasa (09/01/2018).

Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi melalui Kabag Ops Kompol Teguh Prasetyo mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya melibatkan berbagai unsur, diantaranya dari Polres yakni gabungan dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Staf, Polwan serta Polsek Nguter.

” Selain dari Polres yang berjumlah 146 personil, Kami juga melibatkan personil dari Kodim 0726 Sukoharjo, Satpol PP, Dishub serta Linmas,” ucap Kompol Teguh Prasetyo.

Lebih lanjut, Teguh Prasetyo menambahkan dalam pengamanan ini dibagi berbagai titik, diantaranya titik jalan raya, lokasi gedung pertemuan maupun lokasi pabrik PT RUM sendiri.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sukoharjo AKP Sukmawati A mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, untuk menjaga situasi, jangan mudah terprovokasi, selesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin, dan dalam aksi ini lakukan dengan tertib, jangan menganggu aktivitas masyarakat lainnya, ucapnya.

Pertemuan ini, digelar terkait permasalahan limbah yang dikeluarkan oleh Perusahaan PT RUM yang berada di Desa Plesan Kecamatan Nguter yang mengakibatkan masyarakat merasa sakit kepala karena bau limbah udara yang dibuang.

Berita Terkait