Pembinaan Personel

Kapolres Pati Beri Penghormatan Terakhir Aiptu Parmin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K memberi penghormatan terakhir kepada almarhum Aiptu Parmin saat upacara penyerahan jenazah dari keluarga kepada  Kepolisian di rumah duka Dukuh Bangklean Rt.02 Rw.02 Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Selasa (09/01/2018).
Jabatan terakhir Almarhum Aiptu Parmin  sebagai KSPKT Polsek Pucakwangi yang telah mengabdi di kepolisian kurang lebih 30 tahun meninggal dunia pada Selasa (09/01/2018) pukul 03.00 Wib di Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati dikarenakan sakit.
Jenazah dibawa ke rumah duka sebelum dimakamkan secara militer di tempat pemakaman umum Dukuh Bangklean Desa Tambahmulyo, Jakenan Pati.
Kepergian almarhum menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan Polres Pati serta masyarakat yang sudah lama mengenal beliau. Almarhum yang berdomisili di Desa Tambahmulyo meninggalkan istri dan dua orang anak.
Dalam sambutannya, Kapolres Pati menyampaikan ucapan turut berduka cita ”Kami, keluarga besar Polres Pati turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Aiptu Parmin dan sangat merasa kehilangan, semoga Almarhum  di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya”.
Dengan suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman, pelaksanaan upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo  sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.
”Aiptu Parmin dikenal sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab dan semoga almarhum ditempatkan yang terbaik sesuai dengan amal ibadah dan perbuatannya”. ungkap rekan rekan kerja dan masyarakat yang mengikuti prosesi pemakaman.
Ratusan pelayat baik dari rekan Polisi serta warga masyarakat turut mengantar jenazah almarhum sampai ke peristirahatan terakhir. Usai Jenazah almarhum dikebumikan, acara ditutup dengan pembacaan doa.
(Humas Polres Pati) 

Berita Terkait