Reskrim

Seorang Nenek Tewas Dibunuh Orang Gila di Hutan Tananam Jagung Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Pagi itu sekitar jam 07.00 WIB Warga RT 03 RW VI Desa Penganten Kecamatan Klambu dihebohkan atas terbunuhnya sorang warga bernama Sakinah (72). Saat itu korban sedang di hutan Dusun Keyongan merawat tanaman jagungnya, yang tidak jauh dari rumah korban. 

Kemudian datang pelaku Sarmadi (50) menganiaya dengan batu, akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka di kepala. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Klambu namun nyawanya tidak tertolong.
“Pelaku melarikan diri ke rumah penduduk kemudian ditangkap penduduk, babak belur dihajar warga, saat itu polisi datang pelaku dan diamankan, dibawa ke rumah sakit, ” Terang Azis warga setempat. 
Sedang Kapolsek Klambu AKP Asep Piyana menjelaskan peristiwa tersebut akibat penganiayaan yang dialami korban.  
“Ini ada peristiwa mengkibatkan seorang meninggal dunia sorang warga Desa Penganten, diduga pelaku mengidap penyakit jiwa. Kronologi sakinah membersihkan rumput di pesanggem (hutan milik perhutani yang ditanami warga,red) tiba-tiba menyerang, perkiraan dengan batu.” Jelas AKP Asep.
Dikatakan Asep, pelaku yang diketahuni bernama Sarmadi (50) warga Banyumanik Semarang, diduga mengalami gangguan jiwa. “Untuk saat ini pelaku di amankan di bawa ke RSU Purwodadi. Dari informasi orang tersebut lari dari RSJ Magelang, untuk proses hukum kita akan datangkan psikiater orang ahli jiwa.” Katanya.
Dari peristiwa tersebut tim inafis Polres Grobogan melakukan pemeriksaan juga melakukan olah TKP di tempat kejadian perkara, Dari pantauan Lingkar Jateng di tempat tersebut terdapat darah yang bercecer di semak-semak tanaman jagung. 
Informasi yang didapat, kejadian peristiwa tersebut pelaku sebelumya berkeliaran daerah tersebut dan akhirnya tinggal di teras salah satu rumah warga di Desa RT 1 RW III Desa Penganten dirawat diberi makan semenjak sekitar 6 bulan yang lalu. 

Berita Terkait