Giat OpsPembinaan Personel

Jelang Pemilukada Serentak 2018, Ini Kesiapan Polres Sukoharjo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo Polda Jateng – Polres Sukoharjo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018 di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Jum’at (05/01/2017). Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di kesatuan wilayah dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018.

“Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di seluruh kesatuan kewilayahan ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, S.IK., M.H., M.Si. saat memberikan amanat.

Dijelaskannya, kegiatan Operasi Mantap Praja Candi 2018 dilaksanakan selama 150 hari. Kegiatan dilakukan dengan mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi dalam rangka mengamankan setiap tahapan inti Pemilukada 2018.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilu dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Berikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilukada serentak tahun 2018 serta berikan jaminan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya,” tuturnya

Ditambahkannya, Kapolres meminta kepada seluruh personil yang bertugas agar terus meningkankan kemampuan serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pemilukada 2018 serta kemungkinan terjadinya situasi kontijensi.

Berita Terkait