Binkam

Polsek Padamara Pasang Garis Polisi di Lokasi Jalan Longsor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Padamara Polres Purbalingga memasang garis polisi di lokasi jalan longsor di komplek perumahan Puri Boja, Desa Bojanegara Kecamatan Padamara, Rabu (3/1/2018).

“Pemasangan garis polisi sebagai peringatan terhadap warga agar tidak mendekati lokasi jalan yang longsor. Hal ini untuk mencegah adanya korban karena masih dimungkinkan terjadi longsor susulan,” jelas Kapolsek Padamara AKP Jadiman.

Kapolsek menambahkan, bermula saat pihaknya mendapat laporan warga bahwa di lokasi tersebut ada jalan yang longsor, pihaknya langsung melakukan pengecekan. Longsornya jalan tersebut terjadi pada Selasa (2/1/2018) kemarin.

Dari pemeriksaan di TKP, tanah yang longsor sepanjang 8 meter dan lebar 1,5 meter. Longsor meruntuhkan sebagian bahu jalan serta membuat retakan di lantai Masjid yang berdekatan dengan lokasi longsoran.

Ketua RT setempat, Sandi (36) mengataka penyebab terjadinya longsor adalah akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Padamara sore kemarin. Arus air sungai yang deras mengikis tanah di pinggiran jalan hingga terjadi longsor sekitar pukul 15.30 WIB.

“Untuk sementara kita pasang bambu sebagai pengaman di lokasi yang diraih garis polisi dari Polsek Padamara. Hal tersebut untuk mencegah warga mendekati lokasi sambil menunggu perbaikan dari pihak terkait,” jelasnya.

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait