Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kalikotes Bagikan 150 Pohon Flamboyan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Klaten – Bhabinkamtibmas desa Tambong Weta Polsek Kalikotes Polres Klaten Polda Jawa Tengah Aiptu Widi Nugroho melaksanakan penanaman pohon  serta membagikan 150 pohon Flamboyan kepada warga tambongwetan kecamatan Kalikotes, Selasa (02/01/2018).

Gebrakan yang dilakukan oleh Aiptu Widi yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Tambongwetan ini disambut baik oleh seluruh warga setempat.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K, M.Hum memberikan profisiat serta mendukung penuh kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di desa binaanya tersebut.

Kapolres AKBP Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Kalikotes Iptu Aleg mengatakan ,kami selalu mendukung semua kegiatan yang dilakukan anggota terutama dalam penanaman pohon ini dikarenakan hal tersebut sangatlah penting untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Diketahui bersama bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud cinta lingkungan. Mengingat semakin padatnya penduduk dan lalulintas maka mengakibatkan kekeringan dan pencemaran udara.

Dengan pohon yang banyak maka lingkungan menjadi sehat. Bahkan terdapat banyak kandungan air dalam tanah. Pepohonan juga akan memfilter udara sehingga udara yang keluar adalah udara segar. “Marilah kita hijaukan kota ini, karena banyaknya pohon maka akan berpengaruh pada meningkatnya debit air bawah tanah,” Tambah Iptu Aleg.

 

Berita Terkait