Binmas

Sinergitas Kepolisian bersama Satpam, Menjaga Keamanan dan Kondusifitas di Kota Tegal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal Polda Jateng – Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di Mako Polres Tegal Kota. Pelaksanaan Upacara dipimpin Wakapolres Kompol Pri Haryadi, SH. 
Sinergitas satuan pengamanan (Satpam) dengan Kepolisian harus ditingkatkan sehingga dapat mampu memberikan kontribusi dan komunikasi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas.

Dalam amanat Kapolri Jendral Polisi HM Tito karnavian, PhD yang dibacakan Wakapolres Kompol Pri Haryadi mewakili Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK menuturkan Jendral Polisi Prof Dr Awaluddin Djamin merupakan sosok yang mendirikan satuan pengamanan (Satpam) sehingga dapat membantu tugas menjaga keamanan yang diemban Kepolisian.

“Satuan Pengamanan (Satpam) ini merupakan mitra Kepolisian dalam menjaga keamana dan kondusifitas wilayah khususnya di Kota Tegal dan mempunyai peran penting selain keamanan juga sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit serta instansi pemerintahan,” terangnya.

Diharapkan sebagai mitra Kepolisian, personel Satpam juga mempunyai ketrampilan dalam bidang bela diri dan kewaspadaan yang tinggi dalam menjaga wilayah tugas.

“HUT ke 37 ini momentum yang dapat dijadikan evaluasi kinerja sekaligus pemulian profesi satpam dan merupakan suatu pekerjaan yang harus dihargai serta peningkatan kemampuan personel satpam dalam menjaga keamanan dan kondusifitas ditempat kerja dan lingkungan,” pungkasnya.

Selanjutnya pemberian hadiah kepada perwakilan yang mengikuti lomba satpam tingkat Polda Jateng dan pemenang lomba HUT Satpam yang digelar oleh Sat Binmas Polres Tegal Kota. Dengan dilanjutkan tasyakuran di aula deviacita serta pemotongan tumpeng.

[Humas Polres Tegal Kota]

Berita Terkait