Pembinaan Personel

Kado Akhir Tahun, 22 Polisi Polres Brebes Naik Pangkat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Seolah menjadi kado akhir tahun, sebanyak 22 Polisi yang bertugas di Polres Brebes mendapat hadiah berupa kenaikan pangkat.

Penyerahan dan penyematan tanda kepangkatan yang baru dilangsungkan dihalaman Polres Brebes dalam sebuah Upacara Corp Rapot (kenaikan pangkat) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi, Minggu (31/12/2017).

Kapolres Brebes Sugiarto mengatakan, jumlah anggota dijajaranya yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 22 personel.

Dari jumlah tersebut, di tingkat Perwira 2 anggota yakni Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono dan kenaikan pangkat Pengabdian diberikan kepada AKP H Nursalim.

Sedangkan yang lainya adalah kenaikan pangkat Bintara, yakni dari Bripka ke Aipda 8 anggota, Brigadir ke Bripka 1 anggota, Briptu ke Brigadir 10 anggota dan Bripda ke Briptu 1 anggota.

Disampaikan Kapolres, bahwa kenaikan pangkat itu hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, diharapkan anggota yang mendapatkan kenakan pangkat dapat lebih disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kenaikan pangkat ini merupakan kebanggaan tersendiri, tetapi saya ingatkan jangan sampai mengubah pola pikir dan perilaku seorang anggota Polri menjadi lupa diri dan sombong, namun lebih menunjukan rasa tanggung jawab dalam bertugas,” pesannya.

Hal menarik tampak dalam prosesi ini. Dimana istri-istri Polisi (Bhayangkari) yang naik pangkat harus menyematkan tanda pangkat yang baru kepundak masing-masing suaminya. Bahkan, atas intruksi dari Kapolres para Polisi yang naik pangkat tersebut harus memeluk istri dan “mengecup” keningnya.

“Kanaikan pangkat ini juga harus bisa dirasakan oleh para istri Polisi. Dibalik kesuksesan laki-laki (Polisi) tidak lepas adanya dukungan dari istri dan keluarga,” jelasnya. (Hms)

Berita Terkait