Covid-19

Polda Jateng PTDH 24 Personelnya, Kapolda Jateng: Wujud Reward dan Punishment 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Semarang – Bertempat di Halaman Mapolda Jateng, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum memimpin Upacara PTDH Anggota Polri Jajaran Polda Jateng, Jumat (29/12).

Kegiatan ini dihadiri sekaligus disaksikan Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Tengah dan anggota Polda Jawa Tengah.

Berjumlah 24 Anggota yang di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) yang diwakili Briptu Muhamad Nurul Hidayat anggota Polres Pekalongan Kota dan Aipda Siswoyo anggota Polres Sragen sebagai perwakilan pelepasan Gampol (seragam polisi) yang dikenakannya diganti dengan baju batik oleh Kapolda Jateng.

Dalam sambutan, Kapolda Jateng mengatakan bahwa kita semua tidak mengkhendaki kejadian seperti ini, ada anggota kita yang di-PTDH namun kita tahu bahwa reward dan pusnishment harus ditegakkan.

“Namun upacara hari ini harus menjadi introspeksi bagi kita seluruh anggota Polda Jawa Tengah,” ujarnya.

“Kalau kita anggota Polri belum mampu berprestasi, saya minta dengan sungguh-sungguh dan dengan keikhlasan untuk tidak membuat atau menciderai institusi. Cukup berbuat baiklah, jangan membuat pelanggaran, itu sudah cukup bagi institusi. syukur-syukur alhamdullihan bisa berprestasi,” tegas Kapolda Jateng. 

“Kepada rekan-rekan kita yang di-PTDH mudah-mudahan di tugas di luar kepolisian dapat berkiprah, mudah-mudahan dapat menjadi instrospeksi karir yang selama ini dibina, dengan berat hati Polri akan menegakkan hukuman ini, mudah-mudahan di tempat penugasan yang baru di luar Polri apakah di swasta atau yang lain rekan-rekan bisa instropeksi dan tidak mengulangi apa yang dilakukan saat menjadi anggota Polri”, harap Kapolda kepada anggota yang di PTDH. 

Humas Polda Jateng

Berita Terkait