BinkamBinmas

Melalui Pengeras Suara Subsatgas Binluh Polres Purbalingga Berikan Pesan Kamtibmas di Objek Wisata

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Subsatgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh), Operasi Lilin Candi 2017 Polres Pubalingga melaksanakan kegiatan Binluh dengan sasaran pengunjung di sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Senin (25/12/2017).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran kegiatan antara lain Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) di Kecamatan Bojongsari, Sanggaluri Park di Kecamatan Kutasari, Rest Area di Desa Serang Kecamatan Karangreja dan Purbasari Pancuran Mas di Kecamatan Padamara.

Dalam pelaksanaanya anggota Subsatgas Binluh memberikan pesan kamtibmas kepada para pengunjung objek wisata, tukang parkir dan sejumlah pengemudi kendaraan angkutan. Pemberian pesan kamtibmas dilakukan langsung ataupun melalui pengeras suara.

Kasat Binmas Poles Purbalingga AKP Purwoko Sukirman selaku Kasubsatgas Binluh mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Candi 2017, Subsatgas Binluh mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan baik di sejumlah objek wisata maupun tempat keramaian lainnya.

“Dalam pelaksanaan binluh di lokasi objek wisata kita berikan pesan kamtibmas kepada pengunjung agar waspada tindak kejahatan, kepada tukang parkir agar turut membantu mengawasi kendaraan serta kepada sejumlah pengemudi angkutan agar mematuhi peraturan lalu lintas,” jelas Purwoko.

Cara memberikan binluh yaitu secara langsung kepada sasaran pembinaan maupun melalui pengeras suara. Melalui pengeras suara kita juga ingatkan kepada pengunjung agar tidak melalaikan putra putrinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terpisah dari orang tua maupun hal lainnya.

Dengan upaya yang sudah dilakukan memberikan himbauan kepada pengunjung objek wisata diharapkan mampu mencegah gangguan keamanan di sejumlah objek wisata ang ramai dikunjungi saat libur Natal maupun tahun baru.

( Humas Polres Pubalingga )

Berita Terkait