Pembinaan Personel

Kapolres Kebumen Pimpin Langsung Upacara Hari Ibu ke-89

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Walaupun di guyur hujan Upacara peringatan hari Ibu ke 89 tetap berjalan dengan khitmat di Polres Kebumen dengan mengambil tempat di lapangan tenis indor Polres Kebumen, Jumat (22/12/17).

Pelaksanaan upacara hari ibu kali ini di barengkan dengan upacara rutin bulanan di Polres Kebumen. Dalam acara peringatan hari ibu ini juga ada perwalikan dari Polki, ASN polri dan Bhayangkari yang menjadi perwakilan yang siram dengan air kembang sebagai simbolis yang berulangtahun pada bulan Desember ini.

Selain itu juga dalam upacara hari ibu itu dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Kanit Laka Lantas dan satu anggota polsek karena prestasinya dan dedikasinya dalam menjalankan tugas.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, SIK., M.M dalam sambutanya membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, yang antara lain mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas perjuangan kaum ibu bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad perjuangan itu dideklarasikan pada Kongres Perempuan Indonesia tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, dan menjadi tongggak sejarah bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Terkait itu Menteri Yohana mengajak semua perempuan Indonesia, untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa.

“Peringatan Hari Ibu merupakan moment bagi anggota Polisi Wanita untuk menguatkan komitmennya dalam membangun Indonesia dibidang keamanan” kata Kapolres.

“Walaupun sehari-hari sibuk dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, tetapi beliau berpesan kepada para polwan agar tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dan ibu” tutup Kapolres. (humas/polreskebumen).

Berita Terkait