BinkamSamapta

Jelang Perayaan Natal, Polsek Matesih Intensifkan Patroli Gereja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar – Polsek Matesih Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah meningkatkan giat patroli di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Matesih baik siang maupun malam hari, guna memastikan dalam menyambut perayaan Natal dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Sabtu (23/12/2017).

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto,SIK.MSi melalui Kapolsek Matesih AKP Rochmat,SH mengatakan, bahwa Kapolres Karanganyar sudah memerintahkan Polsek jajaran untuk menjalin komunikasi dengan pihak gereja menjelang perayaan hari Natal.

“Sesuai perintah Kapolres Karanganyar, agar jajaran selalu berkomunikasi dengan pihak gereja, lakukan penyisiran-penyisiran serta sterilisasi gereja dalam rangka mengamankan perayaan Natal,” tandas Kapolsek Matesih.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Matesih dengan dipimpin Kasi Humas Aipda Sri Haryanto bersama Bripka Bamabang Tri Wibowo dan Brigadir Sugiyanto melaksanakan kegiatan patroli ke gereja yang ada di wilayah Matesih guna pengecekan dan monitoring situasi.

“Kami lakukan pengecekan dan monitoring gereja yang ada di wilayah Matesih di antaranya Gereja Pantai Kuta Al Betel Al Roy di Dsn. Sawahan Ds. Matesih, Gereja Kristen Jawa di Dsn. Kalongan Ds. Matesih dan Gereja Betel Injil Sepenuh di Dsn. Kalongan Ds. Matesi, hasil dari pengecekan di terpantau aman terkendali dan kegiatan gereja masih nihil,” jelas Kasi Humas Polsek Matesih.

Ujang –  Bhayangkara PID Promoter Polsek Matesih

Berita Terkait