BinkamBinmas

Polsek Kedungbanteng Pantau Proyek Pengecoran Jalan Desa di Desa Penujah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Sebagai upaya antisipasi terjadinya penyalahgunaan anggaran yang ada di desa baikDana Desa (DD) maupun ADD, Kanit Binmas Polsek Kedungbanteng Bripka Suhardi memantaupelaksanaan proyek pengecoran jalan desa, Selasa (19/12/2017).

 

Dengan didampingi Kades Penujah sdr. Sahroni, Bripka Suhardi pantau pelaksanaan proyek pengecoran jalan desa di Desa Penujah Dukuh Brengkok RT 09 RW 04. Bahwa sumber dana proyek pengecoran tersebut berasal dari Dana Desa tahun 2017 tahap ke 2. ” Kami berharap dalam penyerapan anggaran guna pengerjaan kegiatan sesuai dengan aturan tanpa ada penyelewengan dan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat “, ungkap Bripka Suhardi kepada Kades Penujah.

 

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Heru Sutopo, S.IK melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar berpartisipasi aktif dalam mengawal dan mengawasi penggunaan DD maupun ADD di setiap desa untuk mengurangi resiko terjadinya penyalahgunaan oleh pemerintah desa.

 

Dengan adanya pengawalan dan pengawasan penggunaan DD maupun ADD dari anggota Polsek Kedungbanteng diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna kesejahteraan bersama serta mengurangi perilaku koruptif dari aparat desa demi terselenggaranya pemerintahan yang bersih.

Berita Terkait