Binkam

Minggu Pagi Polres Purbalingga Amankan Dua Kegiatan Jalan Sehat 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Puluhan personel Polres Pubalingga mengamankan kegiatan jalan sehat yang digelar di dua lokasi berbeda. Dua kegiatan masyarakat yang diikuti ribuan peserta tersebut dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga dan PT Indokores Sahabat, Minggu (17/12/2017).

Seluruh personel pengamanan dilakukan apel terpusat di halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga. Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono. Selanjutnya personel menempatkan diri pada lokasi pengamanan masing-masing.

Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono mengatakan bahwa pada Minggu pagi kali ini, ada dua kegiatan jalan sehat yang waktunya bersamaan. Yang pertama adalah Jalan Sehat memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga di Alun-alun dan yang kedua jalan sehat Ulang Tahun PT Indokores Sahabat.

Untuk mengamankan dua kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan personel pengamanan di dua lokasi. Sebelum pengamanan terlebih dahulu kita apelkan secara terpusat untuk memberikan arahan kepada petugas pengamanan.

“Personel pengamanan ditempatkan pada lokasi kegiatan serta jalur jalan yang dilalui peserta jalan sehat. Hal ini untuk mencegah gangguan keamanan maupun kepadatan arus lalu lintas sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan, kegiatan jalan sehat Hari Jadi Kabupaten Purbalingga diikuti oleh ratusan peserta yang dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi. Pesertanya adalah perwakilan dari dinas dan instansi serta sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, jalan sehat di PT Indokores Sahabat tidak kalah ramai. Kegiatan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para karyawan perusahaan tersebut. Beberapa kostum menarik juga ditampilkan dan sejumlah kelompok kesenian tradisional thek-thek ikut mengiringi peserta memeriahkan kegiatan tersebut.

(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait