Mitra Polisi

Inilah Bukti Polri Turut Dukung Pemerintah Melestarikan Alam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar – Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto. SIK, MSI yang diwakili oleh Kapolsek Tawangmangu menghadiri kegiatan mensukseskan program “Karanganyar Ijo Royo-Royo ” di kawasan wana wisata Grojogan Sewu Tawangmangu dengan gerakan tanam pohon sejumlah 1100 pohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Bupati Karanganyar, Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar, Forkompincam Kecamatan Tawangmangu serta masyarakat peduli lingkungan Tawangmangu 

Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto.S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebagian rangkaian kegiatan dalam rangka 1 abad Kabupaten Karanganyar dan wujud nyata bahwa Polri turut mendukung program pemerintah untuk melestarikan alam. 

“Fungsi dari penanaman kembali pohon untuk menjaga kondisi alam dan ekosistem untuk kelangsungan hidup manusia. Dimana dengan penghijauan akan memperbaiki kualitas udara dan mencegah polusi, serta mampu mencegah tanah longsor maupun erosi” jelas kapolsek.

Secara terpisah, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, SIK, MSI menambahkan bahwa Polri turut mendukung penghijauan adalah segala upaya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan.

“Namun masih banyak yang tidak terlalu memperdulikan tentang penghijauan ini, banyak yang berpikir bahwa penghijauan itu merupakan tugas pemerintah, yang sebenarnya tugas tersebut juga melibatkan masyarakat” tutup Kapolres.

Danang Bhayangkara PID Polsek Tawangmangu

Berita Terkait