Binkam

Akibat Gempa, Di Brebes 1 orang Terluka

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Gempa yang terjadi di wilayah Pulau Jawa bagian Selatan, Jumat (15/12/2017) terasa dibeberapa Kabupaten di Jawa Tengah.

Di Brebes, gempa yang terjadi sekitar pukl 23.47 Wib tersebut menagkibatkan salah satu rumah rusak. Rumah milik Hj Ikmah (60) warga di Desa Slatri RT 6 RW 1, Kecamatan Larangan alami ambruk di bagian bangunannya.

Selain sebagian bangunan rumahnya ambruk, pemiliknya juga mengalami luka akaibat tertimpa runtuhan bangunan. Hj Ikmah mengalami luka pada bagian kepala dan harus di rawat di Rumah Sakit.

Selain di Kecamatan Larangan, satu rumah lainya di Kecamatan Bumiayu juga mengalami kerusakan parah akibat gempa dengan kekuatan 6,9 skala richter tersebut.

Rumah tersebut milik Rasid (60) warga desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu kondisinya hampir rata dengan tanah. Hal ini diperparah dengan kondisi rumah yang memang sudah rapuh.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi melalui Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa akibat dari kejadian tersebut tidak terdapat korban, melainkan kerugian material yang diperkirakan mencapai 45.000.000 rupiah.

Sementara itu, Sabtu pagi (16/12/2017) tampak puluhan aparat dari TNI dan Polri , BPBd serta masyarakat tampak membersihkan puing-puing bangunan salah satu rumah warga Hj. Ikmah di Desa Slatri yang mengalami dampak dari gempa tadi malam. (Hms)

Berita Terkait