BinkamSamapta

Polres Purbalingga Amankan Aksi Bela Palestina

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Lebih dari 150 personel Polres Pubalingga mengamankan jalannya Aksi Damai Bela Palestina yang digelar di Alun-alun Purbalingga. Aksi damai diikuti sekitar seribu warga dari berbagai organisasi massa dan organisasi Islam serta sejumlah elemen masyarakat, Jumat (15/12/2017).

Sebelum melaksanakan pengamanan, personel Polres Pubalingga terlebih dahulu diambil apel oleh Kabag Ops AKP Herman Setiono. Setelah apel, petugas langsung menempatkan diri di lokasi pengamanan yang sudah di tentukan.

Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono mengungkapkan bahwa untuk mengamankan aksi damai pihaknya menyiapkan 150 personel. Personel pengamanan yang berasal dari berbagai fungsi dibantu personel dari polsek jajaran.

Petugas pengamanan disiapkan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar. Walaupun sempat diguyur hujan namun petugas tetap melaksanakan tugas dengan maksimal untuk mengamankan kegiatan.

“Dengan pengamanan yang dilakukan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan keamanan hingga peserta aksi meninggalkan Alun-alun Purbalingga kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Jalannya aksi damai diwarnai dengan pembentangan berbagai macam spanduk serta kibaran bendera Palestina yang dibawa peserta aksi. Mereka juga memakai ikat kepala merah putih serta meneriakkan yel-yel mengecam tindakan Presiden Amerika yang menyebutkan Jerusalem adalah ibu kota Israel.

Dalam aksi damai disampaikan juga berbagai orasi di atas panggung oleh perwakilan dari organisasi yang hadir. Dilakukan juga penggalangan dana untuk kemanusiaan. Terakhir mereka membaca pernyataan sikap diakhiri doa bersama.

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait