Binkam

Jelang Akhir Tahun, Polsek Selogiri Gencar Blusukan Pasar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri —   Menjelang Natal dan Tahun baru, biasanya komoditas harga sembako justru cenderung melonjak drastis, mengantisipasi hal tersebut, anggota Polsek Selogiri lakukan pemantauan harga kebutuhan sembako.

Tiga anggota personil Polsek Selogiri dipimpin Kanit Intelkam Ipda Anas Abdilah telah melaksanakan giat pemantauan harga sembako dan kebutuhan lainnnya di pasar maupun pertokoan terpantau stabil sedangkan persediaan barang masih mencukupi hingga tahun baru 2018.

Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK saat meninjau lokasi Pasar Krisak, persediaan sembako masih mencukupi, namun untuk harga telur ayam sedikit mulai ada kenaikan harga meskipun tidak banyak.

“Kami telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 meningkatkan giat patroli, pantau situasi Kamtibmas dan persediaan kebutuhan masyarakat di Selogiri agar situasi tetap  kondusif,” katanya, Rabu (13/12/2017).

Terpisah, salah seoranh penjual di kios Pasar Krisak, Sulastri menyampaikan untuk harga kebutuhan sembako masih stabil, hanya harga telor ayam yang mulai merangkak naik.

“Yang biasanya  sekilo Rp 21.000,- sekarang sudah mencapai Rp 24.000,-. Itu masih dalam kenaikan normal,” imbuhnya.

Hal senada dibeberkan oleh Sukamto pemilik toko di area Pasar Krisak bahwa harga sembako ditokonya masih stabil dan persediaan masih cukup dan kiriman dari distributor juga masih lancar.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait