Binmas

Quick Respon Polsek Tawangmangu Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar Polda Jateng – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Tawangmangu siang hingga malam hari mengakibatkan tebing longsor. Sehingga longsoran tanah menutup akses jalan merupakan penghubung antara Dukuh Ngledoksari mogol dengan Dukuh Nglurah, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Senin ( 11/12/2017 ).
Menurut Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto.S.Sos mengatakan hujan deras kurang lebih selama 8 jam, sehingga menyebabkan tebing Dukuh Ngledoksari Mogol Tawangmangu longsor.
Mengetahui laporan warga tersebut Kapolsek bersama anggota dan Bhabinkamtibmas setempat segera lokasi kejadian dan membantu masyarakat membersihkan tanah yang menutupi jalan.
“Alhamdulillah, meskipun menggunakan peralatan seadanya dan manual, Akhirnya tanah bisa disingkirkan sehingga akses jalan sementara sudah dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda 2. Semua itubberkat kerjasama antara Polisi dengan masyarakat,” ucap AKP Riyanto.
Saat ini cuaca yang tidak menentu dan intensitas hujan meningkat bahkan disertai angin, sehingga diharapkan warga masyarakat khusunya warga Ngkedoksari Mogol Tawangmangu untuk lebih berhati hati dan mewaspadai terjadinya longsor susulan dan sementara waktu yang rumahnya berdekatan dengan area longsor agar menempati tempat yang lebih aman atau pengunsian yang sudah disiapkan. Tegas Kapolsek disela kerja bakti.
Danang Bhayangkara PID Polsek Tawangmangu

Berita Terkait