Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Tulis Bantu Warga Pengukuran Tanah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang Polda Jateng – Di tengah cuaca kurang bersahabat namun tak menjadi penghalang dan beban tugas. Itulah yang dilakukan setiap waktu oleh Brigadir Polisi Mury Walmistana, anggota bhabinkamtibmas Polsek Tulis yang bertugas di Desa Wringin Gintung. Selain kesibukan sehari hari sebagai bintara unit Reskrim Polsek Tulis Polres Batang, Ia masih  menyempatkan diri untuk silaturahmi menyambangi ke rumah warga di desa binaanya.

Seperti yang dilakukanya siang tadi, bertemu dengan Lani selaku Sekretaris  desa Wringin Gintung Kecamatan Tulis. Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Mury membantu dalam pengukuran tanah yang akan di aspal dengan menggunakan dana desa tahun 2018.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Tulis Polres Batang  Brigadir Mury Walmistana mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk pembuatan RAB th 2018, adapun lokasinya adalah di dukuh Sipelem, dukuh Kenteng dan dukuh Gintung desa Wringin Gintung Tulis Batang. Untuk ini, pihak Kabupaten Batang juga telah menyiapkan pendamping desa yang direkrut dari pemerintah pusat guna menjadi pendamping penggunaan anggaran dana desa tersebut sebanyak 4 orang.

“Memang ini adalah wujud nyata untuk kita bisa bersatu padu dengan warga masyarakat, di mana mereka akan menggunakan dana desanya untuk membangun supaya desa tersebut menjadi maju dan makmur untuk warganya,” ucap  Brigadir Mury.

Sekdes desa Wringin Gintung Lani mengapresiasi Brigadir Mury yang meluangkan waktunya untuk kegiatan tersebut. “Kami atas nama masyarakat di desa Wringin gintung mengucapkan terima kasih,  karena ikut membantu dalam pengukuran tanah yang akan di aspal. Dan ini juga yang nantinya akan mempergunakan dana desa di tahun 2018,” ujarnya.

Berita Terkait