Samapta

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Ajak Siswa MAN 1 Solo Jadi Benteng NKRI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Surakarta – Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Busroni  mengajak Siswa-Siswi MAN 1 Surakarta untuk menjadi  benteng bagi kelangsungan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini diungkapkann oleh Kasat Sabhara saat menjadi Inspektur Upacara di MAN 1 Surakarta , Senin (11/12/2012)

Kasat Sabhara menghimbau kepada Siswa-siswi MAN 1 untuk membekali diri dengan ilmu yang tinggi, baik ilmu agama maupun ilmu sosial lainnya. Pasalnya, siswa siswi MAN 1 sebagai generasi muda adalah incaran utama propaganda paham kekerasan dan terorisme, baik secara konvensional maupun melalui dunia maya (media sosial).

“Generasi muda kita jangan lupa terhadap sejarah perjuangan bangsa ini bagaimana kita dulu merebut kemerdekaan dari penjajah. Jadi sebagai generasi muda, kewajiban kita sekarang adalah bersatu dan berjuang melawan segala macam gangguan, khususnya terorisme, yang mengancam NKRI,” ujar Kompol Busroni.

Kasat Sabhara mengimbau kepada para pembimbing untuk memberikan pemahaman yang benar kepad siswa-siswi MAN 1 tentang bahaya paham kekerasan dan terorisme. Menurutnya, anak muda adalah target paling mudah untuk dilakukan doktrinisasi alias ‘cuci otak’ dari terorisme.

Selain itu Kasat Sabhara juga menekankan pentingnya Keselamatan berlalu lintas, Bahaya Narkoba dan Kenakalan remaja.

(Humas Polresta Surakarta)

Berita Terkait