BinkamBinmasSamapta

Polisi Tolong Seorang Ibu Yang Alami Ban Boncor Di Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id , Demak- Aiptu Djoko Prayitno yang sehari harinya menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Denpet membantu memompa roda sepeda motor milik seorang ibu yang sedang mengalami kempes roda belakangnya pada saat pelaksanaan patroli kewilayahan. Selasa (28/11/2017)

Pelaksanaan patroli kewilayahan merupakan sebagai upaya kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi wilayah hukum Polsek Dempet agar tetap kondusif.

Sesuai dengan  araha  dari Kapolsek Dempet Akp Suraji melalui Kanit Patroli Sabhara memerintahkan agar anggotanya selalu melaksanakan patroli rutin pada saat jam rawan terjadinya tindak kriminalitas curas, curat dan curanmor, serta pada saat warga sibuk dengan segala aktifitasnya.

Dan salah satu bentuk Patroli yang  dilaksanakan  Polsek Dempet dengan menggunakan mobil backbone atau dengan istilah Patroli Sabhara Backbone yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sabhara Aiptu Djoko Prayitno beserta dua orang anggotanya. 

Dalam perjalanan patroli tersebut, petugas patroli pada saat  melintasi jalan desa Kedungori,melihat seorang ibu yang sedang menuntun sepeda motor dikarenakan mengalami kempis roda belakangnya. 

Karena masih jauh dari tempat tambal ban dan pemukiman penduduk, makapetugas Patroli Sabhara Backbone Polsek Dempet berupaya memberikan bantuan dengan mencarikan pompa dan sekaligus membantu memompakan roda, dengan maksud agar sepeda motor bisa dikendarai sampai ditempat tambal ban terdekat, sehingga tidak terlalu jauh untuk menuntun sepeda motornya. 

Terkait kejadian tersebut, Patroli tidak hanya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan ataupun kriminalitas saja, tetapi patroli juga merupakan bentuk pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat, salah satu contohnya adalah yang telah dilakukan oleh petugas Unit Patroli Backbone Polsek Dempet yang tanggap ketika memberikan bantuan pada ibu Suwarti yang tinggal di desa Kebonsari saat kebanan dijalan.

(PID Polsek Dempet Djoko 73/en)

Berita Terkait