Binmas

Tunjukkan Rasa Empati, Kapolres Banyumas Bantu Warga yang Sakit

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas Polda Jateng – Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, sudah selayaknya mempunyai sifat mengasihi kepada sesama terlebih kepada saudara kita yang sedang menderita sakit dan membutuhkan uluran tangan kita.

Senin, 27 Nopember 2017 sore, Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K didampingi pejabat Polres Banyumas beserta unsur Forkompinda Kabupaten Banyumas mengunjungi salah seorang warga desa Karang Bawang Rt 05/06 Kecamatan Ajibarang Banyumas yaitu sdr. Sugiyarto.

Sugiyarto yang sehari hari sebagai guru mengaji ini menderita kelumpuhan dikarenakan mengalami kecelakaan lalulintas pada tahun 2002 silam di Jalan Raya Ajibarang-Wangon.

Guna meringankan beban yang ada, Kapolres Banyumas memberikan bantuan berupa uang tunai dan juga bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Tidak berhenti sampai disitu, Kapolres juga akan membantu membenahi kondisi rumah untuk mempermudah aktivitas sdr. Sugiyarto dengan membuat pintu kamar tidur.

Untuk memenuhi kebutuhan Sugiyarto, Kapolres melalui Kapolsek Ajibarang dan Bhabinkamtibmas akan secara periodik memantau perkembangan kesehatan dari Sugiyarto.

“Sampaikan apa saja yang menjadi kebutuhan kepada Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas, Insya Allah akan kita upayakan,” ucap Kapolres kepada Sugiyarto.

Sementara itu Kepala Desa Karang Bawang sdr. Budi Supraptoro SE mengungkapkan bahwa sangat berterima kasih kepada jajaran Polri khususnya Polres Banyumas karena sudah beberapa kali ini warga kami mendapatkan perhatian dan bantuan kepada warganya.

Senada dengan Kades Karangbawang, Yuniarti kakak perempuan dari Sugiyarto mengungkapkan rasa bahagianya dan berterimakasih kepada Kapolres yang sudah menengok dan memberikan bantuan kepada adiknya.

“Saya bersyukur sekali atas kehadiran dan kepedulian dari Bapak Kapolres,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Banyumas melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menyatakan bahwa kehadiran anggota Polri tengah tengah masyarakat yang menderita sakit setidaknya menjadi nilai tambah bagi Polri dan merupakan bukti konkret kepedulian anggota Polri kepada warganya.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait