Binkam

Pria Bawa Gunting Ke Rutan Mapolres Kudus, Ternyata Ini Yang Dilakukannya

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Seorang pria paruh baya memakai jaket coklat, celana kream, bersepatu hitam, dengan membawa gunting mendatangi tahanan Mapolres Kudus Rabu (22/11/2017).

Pria itu mencari sasaran yang menurut informasi berada di ruang tahanan Mapolres Kudus. Eitssss, tenang saja, jangan baper . Dia bukan penjahat kok, melainkan tukang cukur rambut yang sengaja didatangkan untuk merapikan rambut para tahanan. 

Tukang cukur paruh baya yang akrab dipanggil kang Dayat ini hampir dua minggu sekali datang ketahanan Polres Kudus untuk merapikan rambut para tahanan.

Sebab, sekarang ini tren rambut tahanan yang dulunya dipangkas hingga terlihat gundul, sekarang sudah berubah. Tahanan bebas memilih model rambut sesuai keinginan sendiri, yang penting rapi dan tidak nyeleneh.

Kasat Tahti Polres Kudus Iptu Sartono mengatakan, kang Dayat ini sengaja kami undang karena itu program kami dan itu disambut baik tahanan. Ada yang minta potong rapi, tetapi ada yang meminta dipotong plontos.

“Katanya sih agar awet gak sering dipotong,” Ujarnya. Dijelaskan Sartono pemotongan rambut para tahanan memang dilakukan secara berkala. Selain agar terlihat rapi, juga sekaligus sebagai cara mendidik agar disiplin dan menjaga kebersihan.

Sementara itu salah satu tahanan mengungkapkan dirinya meminta potong rambut agar irit shampo dan kelihatan segar. Jadi kalau ada keluarga yang menjenguk biar tidak larut dalam kesedihan.(DD Humas Kudus).

Berita Terkait