Pembinaan Personel

Bidkum Polda Jateng Beri Pencerahan Personil Polres Salatiga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga Polda Jateng – Personil Polres Salatiga hari ini mendapat pencerahan dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Jawa Tengah dalam acara Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum bertempat di Sasana Tribrata Polres Salatiga, Selasa (21/11).

Tim dari Bidkum Polda Jateng yang diketuai Akbp Daup Wismawati SH MSi ini disambut oleh Wakapolres Salatiga Kompol Kristiyanto Budi Nursetya SSos beserta Pejabat Utama Polres Salatiga dan para peserta penyuluhan.

Materi yang disampaikan Tim dari Bidkum Polda Jateng menyinggung masalah Peraturan Kapolri (Perkap) yang baru yakni Perkap Nomor 2 Tahun 2016 tentang Penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Polri, Perkap Nomor 9 Tahun 2017 tentang Usaha bagi anggota Polri dan Perkap Nomor 10 Tahun 2017 tentang Kepemilikan barang yang tergolong mewah.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Bidkum Polda Jateng yang hadir di Polres Salatiga, sekaligus memberikan arahan agar para peserta mengikuti dan mendengarkan sosialisasi bidang hukum untuk bisa digunakan sebagai dasar pelaksanaan tugas di lapangan.

Ketua Tim Akbp Daup dalam acara ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Salatiga yang diwakili oleh Wakapolres atas penyambutannya, semoga apa yang disampaikan oleh Timnya nanti dapat bermanfaat bagi anggota Polres Salatiga, serta dapat digunakan sebagai landasan bagi anggota dalam melaksanakan tugasnya agar tidak terjadi penyimpangan atau pelanggaran yang berakibat pada kedinasan.

Selesai sambutan Ketua Tim, satu per satu materi disampaikan pemateri dari Bidkum Polda Jateng, antusiasme para peserta dapat dilihat dari banyaknya jumlah personil yang datang hingga selesainya acara tersebut. Foto bersama Tim Bidkum Polda Jateng dengan Wakapolres beserta Pejabat Utama Polres Salatiga mengakhiri acara penyuluhan ini.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait