BinkamGiat OpsLantas

Wujudkan Situasi yang Kondusif, Polres Jepara Lakukan Razia Kendaraan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif di wilayah hukum Polres Jepara, secara rutin dilaksanakan Razia Kendaraan di wilayah hukum Polres Jepara, terutama hari sabtu dan minggu. Hal tersebut guna mengantisipasi gangguan kamtibmas umumnya juga untuk memelihara Kenyamanan dan Ketertiban di Lingkungan Polres Jepara khususnya.

Pada pelaksanakan razia kendaran, Sabtu 18/11/2017 sasaran yang dituju adalah kelengkapan berkendara dan knalpot Racing yang menimbulkan gangguan suara bising. Adapun cara bertindak di lapangan adalah dengan mengedepankan humanis dan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara selektif prioritas. Artinya bahwa bila terdapat kendaraan yang dinilai mencurigakan maka baru melakukan pemeriksaan, guna mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya seperti narkoba, senjata tajam, senjata api  maupun bahan peledak yang dibawa.

Dalam Kegiatan Razia yang dilaksanakan mulai pukul 22.00 wib hingga pukul 23.00 wib tersebut, petugas telah melalakukan pemeriksaan dengan hasil pemeriksaan R2 40 kali, R4 4 kali, Box 3 kali, serta melaksanakan penilangan 20 kali.

Kapolres Jepara AKBP Yudhianto Adhi Nugroho, SIK mengatakan bahwa kegiatan razia yang dilaksanakan secara rutin oleh Polres Jepara ini adalah dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas agar semakin aman, tertib, dan nyaman di lingkungan Polres Jepara serta meminimalisir terjadinya tindak kriminaltias.
(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait