Binmas

Polsek Purwanegara Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Polsek Purwanegara jajaran Polres Banjarnegara menggelar silaturahmi kamtibmas bersama masyarakat Desa Gumiwang dalam meminimalisir Paham Radikal dan Terorisme. Minggu (19/11/2017)

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Polsek Purwanegara yang dipimpin Kapolsek Purwanegara AKP Nur Muhammad Salim sendiri dihadiri Forkompinca Kec. Purwanegara, Kades Gumiwang serta ratusan Warga Masyarakat Desa Gumiwang dan sekitarnya.

Polsek Purwanegara melakukan silaturahmi bertajuk Islamiah dengan turut mengundang Ustad Abu Ushamah Yahya dari Yogyakarta yang dihadiri Masyarakat Desa Gumiwang yang sangat antusias mengikuti silaturahmi kamtibmas siang itu.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Purwanegara memberikan pemahaman tentang Bahaya Paham radikal dan Terorisme yang yang dapat merasuki idiologi seseorang sangat berbahaya untuk keutuhan persatuan dan kesatuan negara Republik lndonesia.

“Marilah kita saling menjaga agar negara kesatuan Republik indonesia selalu aman damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI dan Pancasila. Pancasila telah membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan bersatu. Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mempersatukan kita dari beragam perbedaan namun tetap dalam satu kesatuan. Marilah kita kobarkan kembali penghayatan pengamalan Pancasila. Kami menghimbau agar semua pihak menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan dengan sesama dan semua elemen masyarakat,” himbau Kapolsek Purwanegara, AKP Nur Muhammad Salim.

Silaturahmi Kamtibmas Polsek Purwanegara diberikan pencerahan oleh Ustad Abu Ushamah Yahya dari Yogyakarta yaitu mengenai tauhid Islamiah dan bahaya paham Radikal dan Terorisme yang bukan bagian dari lslam dan idiologi bangsa lndonesia.

Melakui kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Polsek Purwanegara ini diharapkan masyarakat di Kecamatan Purwanegara jauh dari pengaruh paham radikal dan terorisme yang dapat merusak keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Tim Humas Polres Banjarnegara /Lnd)

Berita Terkait