Lantas

Kecelakaan di Jalur Tengkorak Karangreja Purbalingga Satu Orang Tewas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga Polda Jateng – Jalur tengkorak di wilayah Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga kembali memakan korban. Bus Amira bernomor polisi R-1498-EA bertabrakan dengan sebuah truck K-1832-DH bermuatan pupuk, Rabu (15/11/2017).
Akibat kecelakaan, sopir bus meninggal dunia sedangkan sejumlah penumpang bus lainnya mengalami luka. Kecelakaan juga menyebabkan jalur jalan Purbalingga – Pemalang mengalami macet total karena tertutup badan bus dan truk yang terguling.
Mendapati informasi kejadian, Kapolsek Karangreja beserta anggota langsung mendatangi TKP dan selanjutnya mengamankan lokasi serta memberikan pertolongan terhadap korban. Polisi juga mengalihkan arus melalui jalur alternatif karena jalur tidak bisa dilewati.
Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi sekira pukul 12.00 wib. Bus Amira dikemudikan oleh Sanmai (50) warga Desa Lodaya RT 4 RW 2 Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Sedangkan truk dikemudikan oleh Sukar (52) warga Desa Rogomulyo RT 4 RW 2 Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.
“Akibat kecelakaan tersebut, sopir bus meninggal dunia sementara itu, lima penumpangnya mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Bobotsari untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.
Kasat Lantas Polres Purbalingga melalui Kanit Laka Iptu Manggala mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi kecelakaan bermula saat Bus Amira berjalan dari arah utara menuju selatan. Di lokasi, bus berusaha mendahului kendaraan lain namun dari arah berlawanan tiba-tiba terlihat ada sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai oleh Uus Murdiarto, (28) warga Desa Tlahab Lor RT 3 RW 3 Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.
“Akibatnya, bus membanting stir ke kiri dan menabrak bak truk bagian sebelah kanan, hingga bus terbalik ke arah kanan dan sopir bus terpental serta tertimpa badan bus mengakibatkan meninggal dunia,” jelasnya.
Kanit Laka menambahkan kendaraan truk yang terdorong bus selanjutnya menabrak tebing di pinggir jalan sebelah kiri. Truk kemudian terguling dan muatannya berupa pupuk kandang tumpah ke jalan.
Setelah korban dievakuasi, anggota Polsek Karangreja, anggota Satlantas Polres Purbalingga dan warga kemudian melakukan evakuasi kendaraan yang menutup jalan. Kendaraan dipinggirkan agar arus lalu lintas dapat normal kembali.
( Humas Polres Purbalingga )

Berita Terkait