BrimobFeaturedFrameMitra PolisiPembinaan Personel

Kapolda Jateng Pimpin Upacara HUT Brimob ke-72

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum., memimpin upacara dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-72 tingkat Jateng di Mako Satbrimob Polda Jateng, Selasa (14/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer IV / Diponegoro Wakapolda Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng serta personel Polri Polda Jateng baik dari Satbrimob, Ditpolair dan Ditsabhara yang dikomandani oleh Kompol Sartam (Kasubden Anti anarkis Gegana).

Sebelum Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kapolri, Inspektur Upacara menyerahkan piagam kepada anggota brimob yang berprestasi Sebanyak 13 anggota dan Bupati Sukoharjo.

“Sebelum saya sampaikan amanat saya ini, pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh Swt. Sebab pada hari ini kita dapat mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke- 72 korps brimob polri,” buka Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Apabila menilik perjalanan panjang sejarah korps brimob polri maka dihari jadinya yang ke -72 korps Brimob Polri telah menorehkan berbagi prestasi dan memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa indonesia.

Kita sadari bersama bahwa tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks karena dihadapan pada berbagai dampak dari perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai gejolak yang terjadi dibeberapa wilayah indonesia menuntut kesiap siagaan kita untuk siap saat guna menyelesaikanya. dibutuhkan kemampuan bertindak cepat dan tepat, dengan mengedepankan tindakan pencegahan maupun penegakkan hukum secara konsisten.

Hal ini sesuai dengan tema hut ke -72 Korsp brimob polri, yaitu Dengan semangat sinergitas, korps brimob polri mewujudkan promoter, untuk meraih kepercayaan masyarakat, tema ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh korps brimob polri, sejauh mana semangat soliditas dan wujud profesionalisme korps brimob berkiprah untuk mendharrma bhaktikan dirinya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Setelah kegitan Upacara dilanjutkan tarian gambang Semarang, peragaan anggota Brimob, (Perang Hutan), ketangkasan Beladiri, Penanggulangan Teroris, tarian – tarian Nusantara (Gabungan dari tari seluruh Nusantara).

Peliput : Humas Polda Jateng.

Berita Terkait