Mitra PolisiPembinaan Personel

Kapolres Purbalingga Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. menghadiri rangkaian kegiatan dan rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat Kabupaten. Kegiatan diawali dengan upacara peringatan di halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga, Jumat (10/11/2017) pagi.
Dalam upacara, personel dari Polres Purbalingga bertindak sebagai petugasnya. Perwira Upacara dijabat Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin sedangkan Komandan Upacara dijabat Kanit 4 Satreskrim Iptu Damar Iskandar.
Inspektur upacara dijabat Bupati Purbalingga H. Tasdi. Dalam amanatnya, bupati membacakan amanat Menteri Sosial yang berisi antara lain Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwap pertempuranterhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.
Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras/ suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partlkularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia!
“Pada dasarnya setiap bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka,” ucap bupati membacakan amanat.
Usai upacara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan upacara ziarah. Ziarah dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga. Setelah upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh makam para pahlawan.
( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait