Brimob

Polres Banyumas Amankan Gowes “Tour De Java 2017”

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan dan pengawalan rombongan peserta Gowes Tour De Java 2017 dengan tema yang diambil “Dengan semangat sinergitas Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat”, Kamis (9/11).

Adapun peserta terdiri dari kelompok utama anggota Korp Brimob, Klub bersepada Kab. Banyumas, olympic cycling club, komunitas sepeda banyumas, Gowes Bhayangkara Banyumas dan berbagai peserta goes dari berbagai daerah.

Adapun peserta rombongan gowes dipimpin oleh Kombespol Drs. Rudi Hariyanto, M.Si (Kabag Ren Korp Brimob) dengan tute yang telah dilalui dari ttart Tugu Proklamasi Surabaya, Watukosek hingga finish di SPN Purwokerto.

Tour De Java dilaksanakan dalam rangka memperingati berdirinya Brimob yang jatuh setiap tanggal 14 November dan pada tahun ini Brimob sudah memasuki usia yang ke 72 tahun. Tour De Java juga dilaksanakan dalam rangka jelajah sejarah/napak tilas perjuangan Brimob dalam merebut kemerdekaan.

Dalam pelaksanaannya, selain menerjunkan puluhan Gowes Bhayangkara Banyumas, jajaran Polres Banyumas juga mengamankan serta mengawal rombongan dari perbatasan Kebumen hingga Finish di SPN Purwokerto.

Selanjutnya pada pukul 15.50 WIB rombongan Gowes tiba di SPN Purwokerto untuk beristirahat sebelum melanjutkan Tour Gowes ke Kota berikutnya. Meskipun sempat diguyur hujan, antusiasme yang tinggi tidak menggoyahkan semangat para peserta gowes.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait