Polairud

Sambangi KM Intan Samudera, Personel Ditpolair Polda Jateng Sampaikan Himbauan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Personel Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jateng kembali melaksanakan patroli di perairan Demak, Kamis (9/11/2017). Kali ini dengan menggunakan Kapal Tugu Muda IX – 2007 yang dipimpin oleh Komandan Kapal Bripka Mujiono dan kru menyambangi KM Intan Samudera.

Selain melaksanakan pemeriksaan dokumen kapal, Bripka Mujiono juga melaksanakan pembinaan masyarakat (Binmas) tentang alat keselamatan dan penggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.

“Dilarang menggunakan bom ikan ataupun alat tangkap yang dapat merusak trumbu karang,jaga,rawat ekosistem yang ada,” kata Bripka Mujiono

Bripka Mujiono juga memberikan himbauan untuk selalu utamakan keselamatan dilaut dan lengkapi dokumen-dokumen yang harus dan wajib ada diatas kapal.

“Ditpolair adalah mitra masyarakat nelayan dan pesisir, apabila para nelayan menjumpai permasalahan ataupun tindak pidana dilaut agar segera menghubungi petugas atau instansi terkait,” imbuh Bripka Mujiono.

Bripka Mujiono tak lupa mengingatkan kepada nelayan tentang bahaya narkoba.

“Awasi dan lindungi keluarga dari bahaya narkoba,” ucap Bripka Mujiono.

Kegiatan patroli sambang ini mendapat apresiasi dari nakoda KM Intan Samudra Bapak Yanto.

“Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan himbauannya, sebagai nelayan sangat senang dan mendukung kegiatan petugas dari Ditpolair Jawa Tengah untuk turut serta dalam pelestarian terumbu karang dan mematuhui semua peraturan yang ada,” ujar Yanto.

Bripka Wahyu Purnomo Ditpolair Polda Jateng

Berita Terkait