Binkam

Polisi Mojolaban Sukoharjo Amankan Lelang Kas Desa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Palur Polsek Mojolaban Polres Sukoharjo Polda Jateng Bripka Eko Aji Hermawan bersama Babinsa Serda Zaidun, Amankan proses lelang tanah Kas Desa, Senin (06/11/2017) siang kemarin.

Kegiatan ini merupakan rutinitas kegiatan desa yang dilakukan setiap masa berakhir panen dan menjelang masa tanam. Hasil dari pelelangan tanah Kas Desa akan masuk kekayaan desa dan akan digunakan untuk kepentingan pembangunan desa.

Lelang yang digelar di Balai Desa Palur ini dilakukan secara terbuka baik peserta maupun tata cara. Namun ada batasan pelaksanaan yaitu perangkat desa dan warga diluar Desa Palur tidak diperbolehkan ikut kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Mojolaban Hernowo Subagdo mewakili Camat Mojolaban, PJ. Kades Palur Bapak Sugito S.Pd, Ketua BPD Desa Palur H. Sarlan, Kasi Pemerintahan/Ketua Panitia Lelang Tanah Kas Desa Bapak Subagyo, Bendahara Desa Palur Ibu Siti Fauzah, Seluruh Perangkat Desa Palur, Bhabinkamtibmas Desa Palur Bripka Eko Aji Hermawan dan
Babinsa Desa Palur Serda Zaidun, para peserta lelang sejumlah 100 peserta.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mojolaban AKP Priyono menyampaikan bahwa keberadaan Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek lainnya serta dari berbagai unsur dalam setiap kegiatan masyarakat menunjukkan kebersamaan dalam bekerja, namun ada batasan tertentu untuk Job descriptionnya.

“Harapan kami kebersamaan ini terus berlanjut disetiap kegiatan sehingga, kegiatan bisa termonitor. Seperti halnya kegiatan lelang ini. Masing-masing sektoral bisa memonitor mengawasi dan belajar dari kegiatan lelang,” jelas Kapolsek.

( Aiptu Mulyadi Humas Polsek Mojolaban)

Berita Terkait