BinkamHeadline

Kapolri Tinjau Langsung Persiapan Pengamanan Pernikahan Putri Presiden

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Jelang perhelatan prosesi pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, berbagai persiapan telah dilakukan. Untuk mengecek persiapan tersebut, Kapolri Jendral Tito Karnavian tampak meninjau langsung lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (7/11) siang.
Kapolri yang didampingi Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro serta Kapolresta Surakarta langsung masuk ke dalam gedung untuk melakukan pengecekan. Tak hanya memeriksa persiapan di dalam gedung, Kapolri dan rombongan juga melakukan pengecekan di sisi luar gedung. Selain itu Kapolri juga memeriksa persiapan pengamanan dari personel Polri. Pengecekan meliputi pengamanan di dalam maupun luar gedung hingga pengaturan arus lalu lintas yang akan diterapkan.
Menurut Kapolri status keamanan di wilayah Polresta Surakarta tidak akan ditingkatkan. Hal ini sesuai keinginan Presiden yang menginginkan kondisi kota Solo yang harus tetap berjalan normal.
“Presiden tidak ingin kegiatan masyarakat Solo terganggu dan harus tetap berjalan normal,” kata Kapolri.
Sehingga Kapolri mengintruksikan kepada Kapolda Jateng dan Kapolresta Surakarta untuk dapat mengatur arus lalu lintas dengan tepat. Kapolri sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Jateng dan Polresta Surakarta agar tidak ada penutupan arus lalu lintas. Nantinya arus lalu lintas hanya akan dialihkan di beberapa titik yang memang rawan kemacetan. Selebihnya, anggota Polri sudah diterjunkan di jalan untuk dapat mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.
(Humas Polresta Surakarta)

Berita Terkait