Binmas

Jaga Kondusifitas, Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Sambangi Pos Satpam Pegadaian

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes Polda Jateng – Satpam, petugas poskamling dan penjaga malam adalah orang orang yang berjasa membantu tugas Polisi untuk menjaga keamanan lingkungan, namun mereka juga memerlukan bimbingan, pembinaan, dan dukungan dari polisi agar senantiasa terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan aman.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Polsek Ketanggungan Resor Brebes meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan patroli rutin pada hari libur di objek vital maupun perbankan saat jam-jam rawan.

Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Aiptu Hendris kali ini mengecek kesiapsiagaan satpam yang sedang melaksanakan dinas jaga di Pegadaian Ketanggungan yang letaknya berdekatan pula dengan pasar ketanggungan, Senin (06/11/2017), dalam pengecekan tersebut Aiptu Hendris mengecek buku mutasi dan perlengkapan satpam dalam melaksanakan dinas seperti tongkat T, senter dan borgol.

Dalam penegecekan tersebut Aiptu Hendris menghimbau agar dalam melaksanakan tugas jaga selalu waspada dan menjaga keselamatan dan apabila memerlukan bantuan polisi agar secepatnya menghubungi polisi, pada kesempatan itu Aiptu Hendris juga memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi apabila satpam dan penjaga malam tersebut memerlukan bantuan polisi.

Dalam arahan Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH saat apel pagi, beliau menyampaikan kepada Kanit Binmas agar mengecek dan menghimbau para satpam khususnya yang bertugas di wilayah Kecamatan Ketanggungan yang belum memiliki kemampuan dasar Gada Pratama untuk mengikuti Diksar Satpam Gada Pratama yang diadakan oleh Sat Binmas Polres Brebes, sehingga  satpam yang mempunyai kinerja profesional dan terampil dan dapat menjaga keamanan saat bekerja. (Pid Ktg)

Berita Terkait