Binkam

Walau Polwan, Kapolsek Ngablak Magelang ini Kluyuran di Lereng Merbabu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Intergeritas Polri dengan Warga Masyarakat  diperlihatkan oleh Kapolsek Ngablak dengan menghadir perhelatan warga masyarakatnya.

AKP Sri Hasta Biorowati,SH, merupakan Kapolsek Polwan satu-satunya Polres Magelang yang kebetulan ditugaskan di wilayah lereng Gunung Merbabu, menghadiri  Saparan Perti Dusun Sindan  Desa Masyogondo, Kecamatan Ngablak, Magelang, Rabu (1/11).

Dalam perhelatan tersebut telah dipentaskan Orkes Melayu Irlanda dari Semarang yang dihadiri ribuan penonton.

Dari atas Panggung Kapolsek Ngablak menghibau kepada Penonton untuk menghindari konsumsi Miras, karena diawali dengn konsumsi  miras hingga mabuk taksadarkan diri, akan bisa menimbulkan kekacauan perkelahian yang bisa mengganggu kamtibmas di lingkungan masyarakat tegasnya.

Setelah memberikan pengarahan di depan penonton kesenian tersebut, dilanjutkan keliling Dusun guna menemui beberapa tokoh masyarakat yang sedang melangsungkan Perti Dusun.

Kades Madyokondo Sawal S.Sos mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ngablak ini.

“Walaupun Polwan namun tetap bisa berbaur bersama masyarakat, sehingga merasa bangga karena dengan berbaurnya jajaran Kepolisian akan menambah kenyaman masyarakat dari gangguan kamtibmas,” terangnya.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait