Lantas

Tak Kuat Di Tanjakan, Mobil Bermuatan Kayu Terperosok Ke Jurang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung –  Ibarat pepatah “Untung tak dapat diraih malang tak bisa ditolak”, Widodo (50) warga Desa Sidoarjo Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung harus meregang nyawa karena tertimpa kayu muatan yang Ia bawa.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto menerangkan, kejadian bermula sekira sekira pukul 16.30 Wib., korban bersama tiga orang rekannya, yaitu Slamet Muatno (38), Edi Sucipto (34), dan Adi Kurniawan (27)   membawa muatan kayu dari perhutani, sesampainya  di tanjakan petak 38 F blok 2 PKP. Candiroto, mobil yang ditumpanginya tidak kuat dan terperosok ke jurang.

“Korban berusaha menyelamatkan diri ketika mobil yang ditumpanginya tidak kuat menaiki tanjakan, Ia melompat ke samping kanan mobil sedangkan tiga orang saksi yang saat itu berada diatas muatan kayu melompat ke kiri, namun nahas, mobil muatannya tergelincir kemudian  terperosok ke jurang  yang berada di sebelah kanan, kemudian korban pun tertimpa kayu muatannya,” terang Jianto, Selasa (31/10/2017).

Slamet Muatno (38)  salah satu penumpang mobil mengatakan, setelah kejadian Widodo sempat dibawa sangkal putung Petir Ngadirejo, namun karena kondisi korban yang tidak memungkinkan akhirnya korban dilarikan ke RSK Parakan, kemudian dirujuk ke RSUD Temanggung, tapi nahas sesampainya di RSUD Temanggung korban tidak terselamatkan.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerima dan tidak akan menuntut pihak manapun, karena mereka menyadari bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait