Mitra Polisi

Kapolres : Apa yang Sudah Didapat, Terapkan dalam Kehidupan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga – “Terapkan apa yang adik-adik peroleh selama kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga masyarakat kita tetap ber-Bhinneka Tunggal Ika.” Pernyataan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK.

Himbauan dan penekanan dari Kapolres disampaikan saat menutup kegiatan Kemah Pemuda Lintas Iman yang merupakan kerjasama antara Lembaga Percik dan Polres Salatiga di Kampung Percik Jalan Patimura Km 1 Salatiga, Minggu (29/10).

Kapolres yang didampingi oleh beberapa Perwira Polres  Salatiga dan Direktur Percik Pradjata Dibdyo Sanyoto menutup  kegiatan yang dihadiri sekitar 75 orang peserta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara khususnya rekan-rekan dari Komunitas Percik yang telah membantu terlaksanannya seluruh rangkaian acara dengan lancar dan aman dari awal sampai dengan akhir kegiatan.

Kapolres juga menyatakan dari kegiatan selama dua hari tersebut pada dasarnya memberikan gambaran pada kaum muda tentang perbedaan agama antara satu dengan agama yang lain adalah satu kepercayaan bahwa Tuhan kita satu, jadi  tidak boleh membedakan antara satu dengan yang lainnya, untuk sama-sama dalam ke-Bhinnekaan Tunggal Ika.

“Kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini karena sesama peserta dapat saling tukar pengalaman dan menciptakan kebersamaan dalam suatu perbedaan maupun keanekaragaman.” Pernyataan Bripda Rieska Ajeng, Anggota Unit Binmas Polsek Tingkir saat dikonfirmasi pendapatnya tentang pelaksanaan kegiatan ini.

 

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait