BrimobFeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Dansat Brimob Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Brigade Mobile (Dansat Brimob), Senin (30/10/2017). Kombes Pol Tory Kristanto, S.I.K diberi amanah untuk memegang jabatan sebagai Dansat Brimob Polda Jateng menggantikan Kombes Pol Anis Victor Brugman, S.I.K.

Dalam upacara serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Jateng di halaman Markas Komando Satuan Brimob Polda Jateng ini berlangsung hikmat dan diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah suatu yang wajar dalam organisasi.

“Pada dasar nya setiap pergantian pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi untuk memberikan kesempatan pengalaman dan perluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan personel,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono jugan mengingatkan bahwa tanggung jawab seorang pemimpin adalah sangat berat sesuai jabatannya.

“Dengan semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin besar pula tanggung jawab yang diembannya. Namun demikian, apapun jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada kita, haruslah kita laksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan, karena tugas dan jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan yang maha Esa,” tambah Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Jateng menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi pengabdian Kombes Pol Anis Victor Brugman, S.I.K. selama ini. Kapolda Jateng juga berpesan kepada pejabat baru Kombes Pol Tory Kristanto, S.I.K agar segera menyesuaikan diri.

“Jadikanlah serah terima jabatan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolda Jateng.

Penulis : Dwi Nyonyo

Berita Terkait