Pembinaan Personel

Polres Semarang Asah Kemampuan Anggota Melalui Latihan Beladiri Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kab. Semarang – Guna mengasah kemampuan perorangan dan juga merefresh kembali beladiri Polri yang didapatkan selama di pendidikan. Anggota Polres Semarang Jawa Tengah mengisi kegiatan olahraga pagi dengan latihan beladiri Polri. Jumat (27/10/2017)

Kabagsumda Polres Semarang Kompol Karsoyo mengatakan, kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

“Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota dilapangan akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan,” terangnya.

Kegiatan latihan dilaksanakan setelah apel pagi bertempat di halaman Mapolres Semarang, dengan diikuti oleh seluruh anggota Polres.

Dengan terus berlatih, diharapkan personel Polres Semarang akan siap bekerja lebih profesional, cepat dan tangkas menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya.

Ida – Humas Polres Semarang

Berita Terkait