Binmas

Kapolres Sukoharjo Kenalkan Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polri Jaga Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo kembali bertatap muka dengan masyarakat secara langsung, tatap muka yang di kemas dengan Jaring Kangmas (Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas) di Pendopo Kantor Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (26/10/2017).

Jaring Kangmas (Jagongan Ringan Ngobrol Kamtibmas) sendiri merupakan salah satu program kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi SIK. Dimaksudkan dengan jagongan ringan dapat memberikan pertukaran informasi atau menyerap langsung aspirasi aspirasi dari masyarakat.

Jaring Kangmas yang dilakukan di Kecamatan Bendosari, menghadirkan masyrakat dari berbagai elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat lainya. Kapolres AKBP Iwan Saktiadi SIK dalam setiap kegiatan Jaring Kangmas selalu memperkenalkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas saya untuk melakukan sambang ke desa binaanya, supaya mereka di kenal oleh masyarakat. Jadi bila ada suatau kejadian di masyarakat, masyarakat tidak perlu datang ke Polsek ataupun Polres, cukup melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas di desanya masing masing,” kata AKBP Iwan Saktiadi SIK.

Kapolres mengaku bahwa, pihaknya juga meminta Bhabinkamtibmas selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat dengan mengajak Babinsa yang ada di Koramil setempat. “Jadi jangan biarkan masyarakat mengelar kegiatan tanpa adanya pengamanan, maka Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus selalu hadir di kegiatan masyarakat apapun itu kegiatanya,” ujarnya.

Disetiap kegiatanya di Jaring Kangmas Kapolres Sukoharjo juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan isu Nasional yang sedang berkembang di masyarakat atapun di media sosial, seperti berita yang tidak akuntabel atau HOAX dan peredaran narkoba jenis baru seperti PCC.

(humas Polres Sukoharjo)

Berita Terkait