Polairud

Ditpolair Polda Jateng Sosialisasikan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Jateng menyampaikan himbauan dan sosialisasi terkait penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila diwilayah pesisir Demak, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Patroli dan Pengawalan Perairan (Patwalair) Ditpolair Polda Jateng Kompol Tri Sudagdo, S.H., bertempat di Ds. Mandung Kec. Wedung Kab. Demak yang diikuti oleh 30 orang.

Ka Team sosialisasi Kompol Tri Sudagdo menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga Kebhinekaan sehingga terjalin kerukunan antar sesama.

“Gerakan radikal merupakan gerakan menentang kedaulatan NKRI dan anti Pancasila biasanya berawal dari organisasi sosial yang senantiasa memberikan bantuan sosial dan materi lama kelamaan akan membentuk gerakan – gerakan yang mengarahkan pengikutnya untuk melanggar dasar negara Pancasila dan UUD 1945 sehingga harus diwaspadai oleh setiap warga negara termasuk masyarakat pesisir Demak,” kata Kompol Tri Sudagdo, S.H

Dalam kesempatan itu juga, Komandan Kapal KP.IX-2001 Bripka Dedi Dwi Hariyanto menyampaikan himbauan agar warga masyarakat melapor kepada pihak kepolisian apabila ada gerakan yang dianggap melenceng dari Pancasila dan UUD 1945.

“Silahkan laporan ke Polisi jika ada gerakan yang melenceng dari pancasila maupun undang-undang Dasar 1945,” pinta Bripka Dedi Dwi Hariyanto.

Bripka Dedi Dwi Hariyanto juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta antisipasi masuknya narkoba melalui pelabuhan tikus. selain itu disampaikan juga himbauan agar tidak mengunakan bahan peledak dalam mencari ikan.

“Saya berharap masyarakat ikut membantu Polri untuk mengawasi dan melaporkan jika ada aktifitas tersebut,” tambahnya.

Para peserta sosialisasi mengapresiasi apa yang disampaikan oleh tim dari Ditpolair Polda Jateng ini.

“Masyarakat Ds Mandung,Kec.Wedung Kab.Demak berterima kasih dengan adanya Sosialialisasi ini, karena Polair lebih dekat dengan masyarakat dan memberi informasi tentang Cinta Tanah Air berlandaskan Pancasila dan UUD 1945” kata Bapak Tri Marjani selaku Tomas.

Selanjutnya sebagai komitmen untuk menjaga masuknya gerakan radikal dan anti Pancasila Team Quick Wins dan masyarakat pesisir perairan Ds.Mandung,Kec.Wedung Kab.Demak menanda tangani Pakta Kesepahaman ” MENOLAK TEGAS SEGALA BENTUK AJARAN ATAU PAHAM RADIKAL DAN ANTI PANCASILA” yang ditandatangai oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan paket sembako sebagai wujud tali asih dan kepedulian Polair kepada masyarakat nelayan.

 

Ditpolair Polda Jateng

 

 

Berita Terkait