Binmas

Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Losari Jalin Komunikasi dengan Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Masyarakat  mempunyai peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing bersama dengan bhabinkamtibmas dalam mencegah Desa mapun lingkunganya dari segala tindak kejahatan.

Hal itulah seperti yang disampaikan oleh Aiptu Masdum Bhabinkamtibmas Polsek Losari Polres Brebes Polda Jateng sebagai Bhabinkamtibmas Desa Negla dirinya melaksanakan patroli dialogis, sambil mrnyampaikan kamtibmas di satu warung kopi di Desa Negla Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

Sembari minum kopi Aiptu Masdum menjelaskan partisipasi masyarakat, dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti menggelar siskamling, peduli terhadap warga yang lain dan menyampaikan segala informasi terkait kamtibmas kepada pihak Kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Losari AKP Suraedi mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dan sambang dialogis bersama warga untuk mendengarkan keluh kesah warganya di masing – masing dsa binaanya.

Dirinya juga menambahkan untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat peduli terhadap keamanan lingkunganya masing – masing.

“Kepedulian masyarakat sangat penting demi terciptanya situasi kamtibmas di lingkungan agar tetap aman”,ujarnya.

Selain itu, dengan ngopi bersama, terjalin keharmonisan antara Polri dengan warga masyarakat sehingga akan tercipta sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

(Hms/Pid polsek Losari)

 

Berita Terkait