Mitra Polisi

Kapolres Purworejo Silaturahmi ke Tokoh Agama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, purworejo –  –  Kapolres Purworejo Polda Jateng, AKBP. Teguh Tri Prasetya,SIK bersama Wakapolres, Kompol Sumaryono, Kasat Intelkam AKP. Winarno,dan Kapolsek Loano AKP. Markotib,S.H. Jumat ( 13/10/2017) melakukan silaturohim ke kediaman KH. Hakim Hamid di komplek Pondok Pesantren Al Anwar Maron dan ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Purworejo, KH. Abdullah Sarkawi di Dusun Pacalan, Desa Mudalrejo,Kecamatan Loano.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Purworejo, AKBP. Teguh Tri Prasetya,SIK memperkenalkan diri kepada tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Loano sehubungan dengan tugas jabatan sebagai Kapolres Purworejo yang baru menggantikan AKBP. Satrio Wibowo,SIK. Selain itu, Kapolres Purworejo mengharapkan kerjasama yang telah terjalin baik antara Polri dengan para tokoh agama bisa terus dipertahankan.   ” Saya selaku pejabat baru mohon dukungan,masukan,dan kerjasama yang baik. Jangan segan-segan menegur saya jika terjadi kekeliruan dalam menjalankan tugas,” pinta Kapolres Purworejo.

  1. Hakim Hamid maupun KH. Abdullah Sarkawi mengucapkan terimakasih atas kesempatan Kapolres beserta rombongan untuk bersilaturahim. Sebagai tokoh agama khususnya dan masyarakat Purworejo pada umumnya tentu mendukung tugas-tugas Polri sebagai abdi negara. Siapapun pemimpin Polri di Kabupaten Purworejo, masyarakat siap mendukung program- programnya.

 ” Dalam memilih, kita harus memperhatikan manfaat dan nilainya bagi masyarakat,bukan dipilih karena besar wujudnya,” pesan Ketua MUI, KH. Abdullah Sarkawi.    Pesan tersebut mengandung maksud agar Polri dalam melaksanakan tugas dan mengambil keputusan harus memperhatikan kepentingan rakyat banyak,netral,dan tidak memihak. Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat harus bisa menempatkan diri sesuai dengan tugas dan kewajibannya.

( Humas Loano )

Berita Terkait