Giat Ops

Polsek Tengaran Polres Semarang Gelar Operasi Cipta Kondisi Kendaraan di Perbatasan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kab. Semarang – Kapolsek Tengaran Polres Semarang Jawa Tengah AKP Maryoto melaksanakan Giat Ops Cipta Kondisi dengan melibatkan seluruh personil di perbatasan SMG-Solo tepatnya di pertigaan sruwen. (11/10/2017)

Sasaran dalam Operasi kali ini yaitu Curat, Curas dan Curanmor, senjata tajam, Narkoba, dan pelaku terorisme.

“Tentunya Operasi Cipta Kondisi ditujukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ungkap Kapolsek Tengaran AKP Maryoto yang langsung memimpin Operasi tersebut.

Seperti yang diketahui, jalan raya Tengaran merupakan salah satu jalur utama penghubung antara wilayah Semarang dan Solo. Dalam razia itu kendaraan yang melintas terjaring razia dan dilakukan pemeriksaan.

“Satu persatu perlengkapan pengendara seperti surat STNK dan SIM serta barang bawaan kami periksa,” tutur Kapolsek.

Para pengendara yang tidak membawa surat itu dilakukan penindakan secara tegas. Yakni dengan memberikan surat tilang. Tidak hanya itu, razia kendaraan juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadi adanya kejahatan.

Kapolsek juga mengungkapkan hasil pelanggaran lalulintas  Kbm Roda 4 sebanyak 4 buah dengan BB 3 Stnk dan 1 Kbm Truk. Dan menindak pelanggaran Lalulintas Spm sebanyak 15 Pelanggaran dg BB  10 Stnk dan 5 Sim. “Seluruhnya diamankan di Mako Polsek Tengaran untuk dilakukan pendataan,” tutup Kapolsek.

Ida – Humas Polres Semarang

Berita Terkait